Get me outta here!

Friday, May 5, 2017

“Sahabat Jadi Pacar”

Karya: Helmalia Syafitri Nasution


       Nazila, Fia, Doni, dan Farel adalah empat sahabat. Mereka bersekolah di salah satu SMA Negri. Keempat sahabat ini selalu bersama dalam suka maupun duka, selalu percaya satu sama lain dan selalu berbagi cerita susah dan senang.

      Pada hari minggu mereka pergi ke tempat biasa berkumpul, di sebuah taman yg dipenuhi dengan macam-macam bunga yg berwarna- warni. Di saatsedang bercanda tiba-tiba Ferdy datang. Ferdy yg pura-pura mencintai Nazila menghampiri mereka. Dengan tatapan semu Farel menanyai nya, “ada apa Ferdy, kok tiba-tiba datang kesini?”,”tenang dong, aku hanya ingin berjumpa dengan Nazila” sahut Ferdy. Setelah berbincang, ternyata Ferdy menembak Nazila dan Nazila menerimanya. Farel yg mencintai Nazila diam-diam, tiba-tiba pergi begitu saja tanpa berpamitan pada sahabatnya. Farel tidak menhiraukan teriakan teman-teman nya dan pergi dengan membawa hati yg penuh kekecewaan.
       Keesokan harinya di dalam kelas, Doni, Fia dan Farel sedang asyik bercerita, tiba-tiba Nazila datang tanpa menyapa teman-temannya dan langsung pergi ke kelas Ferdy.
        Setelah selama seminggu Nazila dan Ferdy berpacaran, akhirnya Nazila megetahui bahwa Ferdy tidak tulus mencitainya dan hanya menjadi pelampiasan karena di tinggal kekasihnya. Nazila menyesal telah mejahui teman-temannya dan malu akan perbuatannya.
        Keesokan harinya di dalam kelas, Nazila meminta maaf pada teman-temannya, dengan rasa menyesal yg sangat besar di ungkapkan seluruh perasaannya, dan akhirnya dia tahu bahwa Farel mencintainya sangat dalam dan tulus. Mendengar itu Nazila langsung menangis dan langsung berlari dengan air yg mengucur deras di pipi merahnya, mengejar cinta idaman nya ke sudut sekolah, dimana Farel duduk sendirian di taman sekolah.
        Dengan mengusap dan menguatkan tekad, Nazila menyapa Farel dan mengungkapkan isi hatinya, tanpa ragu Nazila mengatakan bahwa ia mencintai Farel, Farel awalnya terdiam, dalam hati coba mempermainkan gadis muda yg cantik itu. Tetapi ia tidak bisa menahanya dan langsung memeluk Nazila dan mengatakan “I love you” dari bibir manisnya dan memandang mata Nazila seolah-olah ingin menciumnya, tetapi pikiran itu sirnah setelah Fia dan Doni yg sejak tadi melihat mereka berteriak mengatakann, “Cie-cie yg baru jadian, hahahaha”.
        Akhirnya mereka berempat pun kembali bersatu sepeti dulu lagi dengan akhir bahagia untuk mereka, tapi itu tidak berlaku pada Ferdy. Ferdy yg dulu mencampakkan Nazila timbul rasa penyesalan di dalam hatinya. Namun begitulah hidup, bahwa penyesalan itu selalu datang terlambat. Karena Nazila, Farel beserta sahabatnya telah bahagia.
                                                                              Tamat

0 comments:

Post a Comment